Butuh Berapa Lama untuk Menulis Artikel Pilar

waktu-menulis-artikel-pilarr

Ada langkah awal dalam menulis artikel pilar. Menulis butuh kebiasaan yang nantinya akan menjadi keahlian. Kebiasaan menulis ada proses ‘pemaksaan’. Ya menulis harus dipaksa dulu. Paksaan ini adalah langkah awal dari proses sebuah pembiasaan menulis.  

Menulis 180 Menit Berapa Kata?

Berapa lama saya menulis untuk sebuah artikel pilar?

Rata-ratanya ya 3 sampai 5 jam, kalau ditambah edit gambar dengan Photoshop, ya sekitar 6 jaam. Saya bagi-bagi, 3 kam saya nulis di siang hari, 3 jam sisanya untuk menulis di malam hari.

Memang untuk menulis artikel pilar membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra. Meskipun Cuma di depan laptop saja, tetap saja antara pikiran, hati dan tangan untuk mengetik harus sejalan. Dibutuhkan sinkronisasi.

Biasakan Mengetik Cepat

penulis harus bisa mengetik cepat

Waktu dalam menulis itu tergantung kepada kebiasaan menulis, dan juga kecepatan dalam mengetik. Semuanya perlu dilatih. Menulis harus dibiasakan, mengetik cepat pun harus dilatih. Kamu bisa melatih kecepatan mengetik di 10Fingerfast.

Buat Jadwal Menulis

Biasanya saya mempunya jadwal dalam menulis artikel pilar. Untuk siang hari, mulai dari jam delapan sampai jam sebelas. Untuk menulis di waktu malam, sekitar jam 10 sampai 12 malam.

Kalau pun tidak bisa tercapai karena jadwal kegiatan offline yang cukup padat, saya biasanya meng-qodho-nya alias mengganti waktunya.

Karena yang saya tulis adalah artikel pilar, tulisan yang jumlah katanya ribuan. Yang cukup melelahkan.

Siapkan Air Putih

Jangan sepelekan air putih dalam menulis artikel pilar ini. Supaya input positif selalu masuk ke dalam pikiran, otomatis harus dikasih asupan yang positif juga. Apalagi dengan air putih yang dikasih do’a. hehehe…

Artikel yang kamu baca ini adalah artikel pendukung untuk membantu menaikkan artikel pilar yang saya tulis berjudul Cara Menulis Konten Artikel Pilar yang berjumlah 1653 kata.

Kesimpulan

Nulis konten pilar bisa dilakukan oleh siapa, temasuk buat kamu blogger pemula. Wong blogger senior saja menggunakan jasa penulis untuk menulis sebuah artikel yang pilar.

Mereka rela mengeluarkan uang jutaan rupiah demi artikel yang panjang dan informatif.

Jangan lelah untuk tetap menulis, dapatkan peluangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *